Kamis, 10 Februari 2011

keyakinannya mudah dipermainkan







Sebenernya aneh ketika melihat sepasang kekasih yang menjalin hubungan dengan keyakinan yang berbeda. fakta ini sudah cukup banyak terjadi dikalangan selebritis tanah air. saat ini mungkin sangat tren jika menjalin hubungan bahkan menikah dengan berbeda keyakinan, inilah suatu fenomena yang perlu kita renungin bersama. Public figur menganggap ini adalah hal yang biasa saja padahal ini perlu dipikirkan karena tidak sedikit yang mengikuti public figur tersebut dan dampaknya bisa menjadikan masyarakat hanya menganggap itu hal yang wajar dinegara kita yang beragam ini. 
cinta anugrah dari Allah yang mempunyai kekuatan luar biasa ketika digunakan untuk hal hal yang positif. Dengan cinta peradaban manusia akan tercipta. Tapi ingat tetap nomer satukan cinta pada Allah. Sementara cinta kepada yg lain semata mata hanya bersifat duniawi dan tidak kekal. 

mengapa masih banyak orang orang yang keyakinannya dipermainkan oleh cinta?

Hal itu bisa terjadi karena keimanan seseorang telah luntur dihatinya, bahkan hingga memilih pasangan pun tidak melihat dari keyakinannya. Atau mungkin karena pasangannya hebat mendoktrin mengakibatkan ketidak mampuan otak untuk menyesuaikan dengan hati dan keyakinan yang ditanam sejak dini .
Kalo ngomongin cinta pasti ngga ada habisnya. namun justru kita perlu ekstra hati-hati dengan sumber cinta itu. Kendalikan kalbu, karena jika hati kita sakit maka seluruh tubuh kita ikut merasakannya.
Sesungguhnya salah satu fitrah manusia adalah adanya ketertarikan terhadap lawan jenis, harta dan kedudukan surat Qs. Ali Imran :14.Kalaupun ada seorang wanita jatuh cinta pada laki-laki atau sebaliknya hal itu merupakan fitrah. kita ngga bisa mengelak.
pikirkan secara matang, renungkan dengan hati yang bersih jangan mengambil keputusan secara emosional. 
menurut saya usahakan untuk tidak menindaklanjuti ketertarikan lawan jenis yang tidak berkeyakinan islam, karena seorang muslimah haram menikah dengan nonmuslim manapun. Kalaupun memaksakan diri tuk menikah dengannya maka pernikahannya tidak sah !
Allah berfirman, "Perempuan-perempuan Muslimah tidak halal bagi laki-laki nonmuslim. Dan laki-laki nonmuslim pun tidak halal bagi perempuan-perempuan muslimah ( Qs Al Mumtahanah : 10).
pada dasarnya kaum pria adalah pemimpin, pemimpin bagi kaum wanita atau imam untuk sang istri haha..tapi jika sang istri lebih memilih imamnya adalah seseorang yang berbeda keyakinan apa mungkin sang istri dipimpin dijalan yang ia yakini ?? bagi mereka yang memiliki pondasi agama yang kuat di hatinya sudah pasti sangat menentang menjalin hubungan dengan yang berbeda keyakinan.
 Lebih baik buang angan angan untuk melanjutkan hubungan dengan seorang yang berbeda keyakinan, di dalam AL-QUR'AN sangat jelas jika,di larang bagi wanita muslim menikahi pria non muslim,yang di boleh kan adalah pria muslim menikahi wanita non muslim,alasannya karena pria adalah imam dalam rumah tangga.
ketika dasar hidup sudah berbeda mungkinkah untuk dilanjutkan ? jauh lebih baik kembali ke jalan yang di yakini masing masing . masih banyak didunia ini yang jauh lebih baik dan berkeyakinan islam. Mengapa harus dipertahankan jika diharamkan di dalam agama ?? Saya yakin jika seorang muslimah yang benar taat pada ajaran islam tidak mungkin semudah itu keimanannya di permainkan karena cinta atau apalah itu. haha..
                                                                                                            semua itu bisa terjadi karena cinta tidak mengenal batas !! haha sadaaaap..


4 komentar:

  1. sepertinya ini cerita yang ada disekeliling anda,,bahkan sepertinya ini merupakan pengalaman anda dari penghayatannya,, hahahaha...
    like this kawan !!!!
    sangat setuju !!!

    BalasHapus
  2. oiyah sangat empiris .
    dari pengalaman menjadi karya hahaha

    BalasHapus
  3. tapi ada satu bang yang kurang dijelasin di catatan ini...
    siapa saja sih yang terlibat di kisah ini ???

    BalasHapus
  4. MOHON MAAF BILA ADA KESAMAAN KARAKTER DI TULISAN INI.
    SEMUA TULISAN SAYA BERSIFAT UMUM TIDAK PERNAH MENGANDUNG PROVOKASI, APALAGI SAMPE MELECEHKAN, ATAU BERMAKSUD DIPERUNTUKKAN PADA SIAPA, SEMUANYA TIDAK BENAR. SEKALI LAGI TULISAN SAYA BERSIFAT UMUM TIDAK BERFOKUS DAN TIDAK PERNAH INGIN BERKONFLIK TAPI EMPIRIS HAHAHAHAHAHAHAHAHAHASEUUUM

    BalasHapus