Minggu, 06 Februari 2011

"terang benderang" menerangi kegelapan hidup demi menutupi semua kegelapan yang ada

mencari cahaya di dalam kegelapan sangat mudah, tetapi menerangi kegelapan hingga cahayanya menutupi kegelapan sangat sulit. semua manusia pasti mempunyai pemikiran untuk lebih baik. tidak ada penjahat yang tidak memiliki sisi lain dengan nilai nilai positif dan tidak ada seseorang yang baik yang tidak memiliki sisi lain dengan nilai nilai negatif. kebaikan dan keburukan pasti ada didalam diri manusia. sejauh mana hati kita di dominasi oleh kedua bagian tersebut ?? apakah nilai nilai postif yang lebih dominan atau negatif ?? kembali pada pribadi masing masing apakah menginginkan adanya perubahan skala besar kearah positif ?? 


manusia adalah makluk pembelajar yang mencoba belajar untuk mengartikan sesuatu yang belum diketahui didalam hidupnya untuk diartikan apakah itu benar/salah. jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang belum pernah bisa dipahami arti yang sebenarnya. cobalah meski disaat kita telah mengerti hal tersebut buruk, setidaknya kita tau baik/buruk. tidak semua hal yang buruk itu tidak ada gunanya untuk kebaikan, ada beberapa hal yang buruk itu baik jika kita memahami hal tersebut. pernahkah anda menilai hal yang menurut anda buruk tetapi baik ?? disitulah identifikasi diperlukan untuk mengartikannya.


merubah hidup kearah "terang benderang" tidak semata mata langsung berubah, tapi ada tahapan, proses panjang dengan yah mungkin tingkat kejenuhan tinggi di dalam prosesnya. didunia ini tidak ada yang mudah, apalagi untuk mencapai tujuan kearah perubahan yang lebih baik di kehidupan kita. jika kita ingin menyelamatkan hidup kita dan mengarahkannya kearah yang "terang benderang" berarti kita memerlukan  adanya pengembangan diri. 


pada dasarnya pengembangan diri hanya merubah kebiasan seperti P.S.K (pengetahuan, sikap, keterampilan) pengetahuan dari yang tidak tau menjadi tau, sikap dari yang tidak mau menjadi mau, keterampilan dari yang tidak mampu menjadi mampu. pengembangan diri dilandasi dengan bepikiran positif/positive thinking dan hati yang bersih. berpikiran positif sangat perlu dalam pengembangan diri karena di dalam prosesnya pasti banyak masalah masalah yang dihadapi maka dari itu kita harus melihat segala sesuatunya dan menyikapi masalah yang hadir dalam proses pemgenbangan diri dengan berpikir positif dan hati yang bersih karena perubahan yang kita inginkan kearah postif. jika dari awal pengembangan diri tidak dilandasi dengan berpikir positif dan hati yang bersih rasanya sulit untuk pengembangan diri. merubah hidup itu pasti bisa!! percayalah tidak ada yang tidak mungkin selama visi dan semuanya jelas !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar